a. Fungsi
Rank
Fungsi rank merupakan salah satu fungsi dari bagian sistematis dalam Microsoft excel
yang bertujuan atau menghasilkan nomor urut suatu nilai dalam suatu daftar
nilai. Penggunaan fungsi RANK cocok diaplikasikan dalam memberikan peringatan
(Rangking) daftar nilai siswa.
Bentuk umum dari fungsi RANK adalah = RANK
(number,ref,order)
Keterangan:
Number : nilai siswa(alamat cel) yang akan dicari no
peringkatnya,
Ref : Semua daftar nilai siswa yang akan diurutkan dan
berfungsi sebagai bahan pembamding,
Order : nilai yang menentukan bagian bentuk urutan, ada dua
pilihan dalam order yaitu 0-Ascending: excel akn mengurutkan niali tertinggi
pada urutan 1, dst. Dan 1-Ascending : maka excel akan mengurutkan nilai
terkecil sampi nilai tertinggi.
b. Fungsi
Data Sort
Fungsi
sort yaitu untuk mennsortir atau mengurutkan data baik dari angka 0-9 atau
sebaliknya dari angka 9-0 dari A-Z atau Z-A.
c.
Fungsi Chart
Fungsi
chart yaitu untuk menyisipkan atau menampilkan chart wizard untuk pembuatan
Grapic di document anda.
d.
Fungsi Countif
Fungsi
countif yaitu digunakan untuk menghitung jumblah sel yang memenuhi kriteria,
misalnya untuk menghitung beberapa kali kota tertentu muncul dalam daftar
pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar